SUV Masa kini Jantan

~ Kamis, 22 Januari 2009

Itulah kesan yang ditonjolkan oleh Sport Utility Vehicle (SUV). Sesuai dengan karakternya, mobil ini cocok untuk pria kota yang suka berpetualang atau berburu. Bodinya yang tinggi, melindungi pengemudi dari berbagai ancaman dan rintangan.

Kendaraan model SUV saat ini sedang menjadi trend dunia. SUV digandrungi karena fungsinya yang serba guna, andal di berbagai kondisi jalan dan senyaman sedan. Tidak heran kalau saat ini hampir setiap pabrikan mobil memproduksinya. Seiring perkembangan teknologi otomotif, SUV terus berkembang menyesuaikan diri dengan zaman.

Secara sejarah, SUV dimulai dari model kendaraan bernama depot hack. Sekitar tahun 1910-an mobil jenis ini dipakai untuk membawa barang. Industri mobil Amerika Serikat adalah pelopor dari mobil depot hack. Ketika itu industri mobil yang rajin memproduksi mobil jenis ini adalah Ford Depot Hack dan Dodge Brother Depot Hack. Kini SUV bukan lagi untuk membawa barang tapi untuk penampilan. Dengan desain dan kelengkapan teknologi yang dimiliki, kini SUV semakin digemari konsumen, salah satu teknologi terbarunya yaitu hybrid. Itulah yang dilakukan oleh Audi Q7 Hybrid. Berikut ulasan beberapa SUV masa kini.

0 komentar: