Konser Slank dalam Sajian Orkestra

~ Minggu, 18 Januari 2009

Grup musik Slank, yang Desember tahun ini memasuki usia peraknya di industri musik Tanah Air, akan menggelar rangkaian konser di enam kota di Jawa. Lewat konser bertajuk Marlboro Filter Rocks In Orchestra itu, Slank akan tampil bersama Andra and the backbone, BIP, The Brandals hingga Koil.

Slank dijadwalkan akan mengawali konsernya di Jember, Sabtu (13/11) besok. Satu hal yang unik dalam konser kali ini, khusus penampilan Slank, yang menjadi pamungkas konser di setiap kota, akan tampil dengan iringan orkestra.

"Pakai iringan orkestra di outdoor, ini yang pertama buat Slank. Seru aja. Yang pasti musiknya akan lebih megah," ujar Kaka saat ditemui di sela-sela latihan di sebuah studio di kawasan Gedung Plaza FX kawasan Senayan, Sudirman, Jakarta, kemarin.

Dari delapan belas lagu yang akan dihadirkan, ungkap Kaka, sembilan lagu di antaranya akan disajikan dengan iringan musik Andreas Arianto Orchestra (AAO). "Lagu-lagu yang dibawakan Slank mewakili album-album yang dipunyai Slank selama berkarier di musik," katanya.

Sementara itu, sembilan lagu yang dibawakan secara orkestra, yakni "Rock n' Roll", "Seperti Para Koruptor", "Virus", "Sympathy Blues", "# 1", "Gemerlap Kota", "Gosip Jalanan", "Aku Tak Bisa", dan "Terlalu Manis".

Sebanyak 30 pieces alat musik yang akan mengiringi Slank pada konsernya nanti. Andreas Arianto, konduktor AAO, mengakui kolaborasi dengan kelompok musik yang digawangi Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivan (bas) itu memberi tantangan sendiri.

Slank memberikan ruang sebebas-bebasnya dalam proses aransemen lagu. "Kelebihan musik Slank itu tidak berhenti di satu genre musik doang. Mereka begitu bebas seperti halnya lirik-lirik yang mereka buat. Ini memberi tantangan sendiri," katanya.

Menurut Andreas, sembilan lagu tersebut akan dibawakan di setiap kotanya. "Klimaksnya, kami akan membawakan satu buah lagu Slank yang akan disajikan dengan instrumen orkestra," kata Andreas.

0 komentar: