Asal Muasal Album Seringai

~ Minggu, 14 Desember 2008
Perjalanan dimulai di Gramedia. Karena kebetulan sudah 1 bulan gak gw samperin dan juga ‘haus’-nya gw akan buku-buku. Dari pojok musik sampe pojok sastra, dari pojok agama sampai pojok budaya, dari pojok marketing sampai pojok teen lit. Dari rencana mau beli sekuel-nya ‘Ketika Cinta Bertasbih’ karya Habiburrahman El Shirazy yg gagal krn belum terbit. Sampai kecewanya gw krn belum adanya buku biografi Miyamoto Musashi.


Akhirnya gw membeli 2 buku blog tutorial, 1 buku kord gitar, Filosofi Kopi by Dee dan Majalah Trax. Untuk opsi yg terakhir krn gw pengen denger celoteh-nya M. Iqbal pas diwawancarai Majalah Trax mengenai pembuatan lagu Kangen Bitch. Akhirnya Iqbal menyeseali perbuatannya dan meminta maaf. Setelah selesai urusan beli-membeli buku, it’s time to hunting the albums! Let’s rock your dick!

Dan gw pun masuk ke sebuah toko kaset di salah satu mall di Jakarta dengan tujuan membeli album ‘Anak Kampung’ dan ‘Serigala Militia’ dalam bentuk CD bukan kaset! Males untuk ’self service - muter2 capek’, gw langsung nanya ama penjaga-nya:

Gw: “Mas Album Tony donk sama Seringai”
Si Mas: “Tony siapa ya?”
Gw: “Ya Tony Q lah… Rastafara… ya masak Tony Soeharto.. itu Tommy mas…”
Si Mas cengengesan gak jelas….
Gw: “Tapi yg CD mas.. gak mau gw kaset”
Si Mas: “Duh mas yg CD belum ada…”
Gw: “Termasuk Seringai?”
Si Mas: “o0o kalo Seringai ada CD-nya Mas, tapi kalo Rastafara belum ada”
Gw: “Adanya kapan mas??”
Si Mas: “Belum tahu juga mas.., aturan sudah ada sie”
Gw: “Berarti ini salah aturan mas ya…”
Gw: “Yaudah Seringai aja yg Rastafara gak jadi”.

Dan untuk yang kedua kali gw pergi ke Toko Kaset, gw gak berhasil mendapatkan album ‘Anak Kampung’ dlm bentuk CD. Apa gw harus ke Duta Suara ya?? atau mungkin Aquarius?? Ya sudahlah.. yang penting gw dah punya dirumah meskipun dlm bentuk kaset dan yg penting lagi I got My Wolf!! Serigala Militia!! Sebuah album yang sangat dahsyat!

Kalo kemarin gw cuma review nie album tanpa kasih ‘clue’ gimana isi lagunya, sekarang gw bakal kasih semuanya ke kalian! Pertama gw akan bilang ini album super dahsyat!! Dengerin album ini lo bakal ngerasa seperti dengerin Motorhead, Black Sabbath dan Sepultura dijadiin satu, dn ditarik intisarinya. It’s Rock!

Lo gak bakal nyesel beli nie album. Dengan harga 25 ribu lo udah berasa dengerin Lemmy lagi Live di Hyde Park, London. Album ini melebihi ekspektasi gw. Swear! Di track pertama - ‘Berhenti 15′, Arian langgsung menggebrak dengan teriakan smooth soft rocky hongky tonky - “Apa kabar semua? Sehat? Apakah baik2 saja?”. Selepas itu langsung.. hajar! Dahsyat!

Di track kedua ada ‘Psikedelia Diskodoom’. Distorsi gitar Ricky dipadu dengan hentakan-kerasnya Khemod bener-bener jadi ice breaker yg ROCK banget! Intro lagunya pas dan cocok buat moshpit ala pogo, manteb bener! Ini track favorite gw, apalagi ditengah-tengah lagu ada sedikit vacum-session yg diisi dgn lead guitar-nya Ricky. Jos Gandos! “Hei! Hei! Tegakkan REVOLUSI! Taka ada hari esok!!!”

Dan di track ketiga ada ‘Amplifier’, lagi-lagi Ricky mengeluarkan lead guitar yg rada-rada Rock Classic. Disusul dengan ‘Mengadili Persepsi [bermain Tuhan]‘ dan ‘Menelan Mentah, Semua ini Tak Akan Bertahan Lama’. Di track kelima ada ‘Serigala Militia’ yang dijadikan judul album. Sungguh Serigala yg Heroik! Berasa naik Roll Coaster jika emang Tornado gak bikin gw ngeri sama sekali.

Kemudian ada ‘Skeptikal’, lalu ‘Citra Natural’ dan pastinya ‘Marijuanaut’ yang rada mendayu-dayu plus vokal si Alexandra J. Wuisan dari Sieve yang berasa smooth banget. Di track selanjutnya ada ‘Lagu Ini Tak Sependek Jalan Pikiranmu’, yang memang bener-bener gak sependek pikiran orang yang salah dalam ber-logika - yg pastinya PA alias pendek akal. Hahahahahah.

Di track terakhir ada ‘Kilometer Terkahir’. Lagu ini pas buat kalian yang doyan ngebut baik dijalan tol maupun jalan tikus. Yang penting judul-nya ngebut aja. Mau pake mobil, motor, truck, bus tau sepeda, yang jelas ngebut! Apalagi rem sengaja lo blongin dan hand rem lo cabut. Maka jelas-lah lo tengah ngebut dijalan menuju surga. Rocks!

Alexander J. Wuisan dari Sieve: Vokal lagu ‘Marijuanaut’.
Juanita Dewiana dari Soul ID: Back Vokal lagu ‘Mengadili Persepsi [bermain Tuhan]‘
Lukman Superglad dan Dawny The Authentics: Back Vokal huru-hara di semua lagu.

0 komentar: